Kamis, 08 April 2010

Elemen pada Game

Untuk project game yang saya rancang, sampai saat ini saya mempunyai beberapa kategori elemen pada game untuk scene yang telah dibuat. Software yang saya gunakan untuk membuat game adalah Adobe Flash CS3 dengan integrasi Actions Script 2.0. Di Flash saya sudah membuat 3 scene untuk masing-masing kondisi keperluan membangun sebuah game interaktif (penjelasan mengenai game yang saya rancang dapat melihat postingan saya sebelumnya).

Pada pengembangan selanjutnya, kemungkinan besar scene yang dibuat akan bertambah, namun untuk postingan kali ini, saya akan memjabarkan elemen pada scene yang telah dibuat saja sampai saat ini, yaitu sebanyak 3 scene. Sebenarnya ini semua bisa disebut elemen dasar yang mungkin bisa dipakai untuk pembuatan elemen untuk scene-scene berikutnya.

SCENE 1
Pada scene ini ada beberapa elemen penting untuk membangun sebuah halaman awal dari game. Diantaranya background, image, teks, dan beberapa button untuk mengatur jalannya navigasi game

Background

Image

Teks

Button

Tampilan keseluruhan
 
 
SCENE 2
Scene ini berisi tentang bagian perkenalan untuk menuju ke sebuah game, elemen yang ada diantaranya background, karakter game, button, dan juga beberapa tambahan image pendukung.

Background

Image Ekspresi Cowok

Image Ekspresi Cewek

Image Mantan Cowok

Image Bicara

Button

Tampilan Keseluruhan


SCENE 3
Pada scene 3 game akan mulai dijalankan dan dimainkan, elemen yang ada pada scene ini hampir sama seperti kedua scene sebelumnya, ada background, teks, image, dan juga elemen pendukung lainnya.

Background

Teks

Button

Background Game

Tampilan Keseluruhan

Tampilan Game